Proficiat GKA Trinitas

Mayoritas rekans pasti sudah mengetahui bahwa sejak Oktober 2014 lalu saya mulai melayani di Gereja Kristen Abdiel (GKA) Trinitas. Gereja ini benar-benar berbaik hati menerima saya meski tahu bahwa saat itu kondisi saya sebenarnya tidak terlalu menguntungkan bagi gereja: saya sedang menyelesaikan program Magister Theologi (M.Th) di STT Aletheia sembari menanti jawaban aplikasi saya dari beberapa seminari di luar negeri. Bukan hanya itu, di sepanjang perjalanan, gereja ini menyatakan kasih yang tidak terbatas kepada saya di tengah kontribusi saya – yang harus saya akui – amat terbatas.

Selama masa-masa melayani di sana, saya bersyukur karena Tuhan benar-benar mengajar saya banyak hal. Tuhan mengajar saya apa artinya menjadi hamba Tuhan yang tulus dan visioner melalui gembala saya sekarang; sementara melalui beberapa rekan majelis, Tuhan menunjukkan kepada saya orang-orang yang di tengah keterbatasannya mau belajar memberi yang terbaik bagi pekerjaan Tuhan. Tak lupa, Tuhan juga terus mengingatkan pentingnya orang-orang muda bagi masa depan gereja selama saya membina komisi remaja di GKA Trinitas. Hari ini, banyak orang menganggap mereka anak ingusan, tapi beberapa tahun lagi merekalah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin gereja!

Selain hal-hal itu, salah satu pengalaman paling berkesan selama saya di sana ialah terselesaikannya proses renovasi gedung gereja. Saya bersyukur bisa menjadi saksi terselesaikannya proses renovasi tersebut bahkan hadir ketika gedung itu pertama kali digunakan. Saya yakin bahwa ada kemurahan Tuhan yang besar di balik proses renovasi tersebut.

Minggu lalu (Selasa, 22 September 2015) gedung baru itu diresmikan. Sayang sekali, jarak memisahkan kami sehingga saya tidak bisa hadir dalam acara monumental tersebut. Meski demikian, rekans bisa yakin bahwa saya merupakan salah satu orang yang paling berbahagia untuk peresmian itu.

Dengan diresmikannya gedung baru tersebut, terselip sebuah doa bagi gereja ini: kiranya dengan gedung yang baru, indah, dan megah ini, GKA Trinitas makin Tuhan pakai untuk membawa banyak jiwa datang kepada Tuhan, sekaligus menjadi sebuah wadah dimana banyak orang dibentuk seperti Kristus. Bahkan saya juga berdoa supaya dalam beberapa tahun mendatang gedung ini perlu direnovasi lagi, namun bukan karena kualitas bangunan yang buruk, melainkan karena gedung ini tidak lagi cukup menampung bertambahnya jiwa yang datang untuk mengenal Tuhan. God bless GKA Trinitas! In Omnibus Glorificetur Deus!

NB:

  1. Berita mengenai peresmian gedung baru GKA Trinitas bisa juga dilihat di sini dan di sini.
  2. Foto-foto acara peresmian gedung baru ini saya dapatkan dari Ibu Majelis Rita Sutanto.

IMG-20150926-WA0024 IMG-20150926-WA0026IMG-20150926-WA0025 IMG-20150926-WA0016 IMG-20150926-WA0018IMG-20150926-WA0008 IMG-20150926-WA0009IMG-20150926-WA0010 IMG-20150926-WA0011IMG-20150926-WA0019 IMG-20150926-WA0015IMG-20150926-WA0012 IMG-20150926-WA0014IMG-20150926-WA0013 IMG-20150926-WA0027IMG-20150926-WA0017

10 thoughts on “Proficiat GKA Trinitas

  1. Saya jg bangga bisa bljr lgsg dari dosen dan dosennya dose ketika Tuhan mempercayakan sy utk bljr melayani di GKA Trinitas. Semangat buat studynya sir stefanus, cepat selesai cepat kembali lagi kesini.

    Like

  2. Gratias Ev. Stefanus. The congregation is waiting for your guidance and service. Hope to see you soon. How were your days over there? Enjoying Singapore Laksa and Yong Tau Fu? Let me remind you of Lekko, Mie GM, Bon Ami, not to forget Ev Dedi’s nasgor. Therefore, you will study harder and obtain your master degree faster. 😊

    Like

  3. @ Ev Stefanus : Ev Dedi hanya pura2, Bhs Inggrisnya jauh lebih bagus drpd Bhs Jawanya, study dg pengantar bhs Inggris pasti tdk akan masalah. Saya cari2 di kamus bhs Jawi, belum ketemu huruf Q.

    Like

Leave a Reply

