Jurnal Theologia Aletheia (JTA) Terbaru – September 2015

Rekans, saya senang sekali mengumumkan terbitnya Jurnal Theologia Aletheia edisi terbaru (September 2015). Jurnal ini merupakan jurnal akademis yang diterbitkan oleh STT Aletheia, almamater sekaligus salah satu sekolah saya saat ini. Di dalam edisi kali ini, saya menyumbang sebuah tulisan dan juga sebuah resensi buku. Tulisan saya yang terbit kali ini membahas tentang sebuah kelompok yang disebut Mythicist. Saya memaparkan sejarah singkat pemikiran kelompok ini, garis besar argumen beberapa tokoh utamanya, dan lantas mencoba mengevaluasi argumen-argumen tersebut. Sementara soal resensi buku, saya mereview buku “The Heresy of Orthodoxy” karya Andreas J. Kostenberger dan Michael J. Kruger.

Jurnal-Aletheia-Vol.17-No.9-September-2015Bagi rekans yang merupakan alumni Aletheia, Anda pasti akan segera mendapatkan kiriman versi cetaknya. Sementara bagi rekans yang bukan alumni namun ingin membaca tulisan atau review buku saya, Anda bisa mengunduhnya di sini dan di sini. Bila rekans ingin mengunduh keseluruhan jurnal ini, Anda bisa mengunduhnya di sini. Doa saya semoga rekan bisa mendapatkan sesuatu melalui jurnal ini, entah tambahan pengetahuan, bahan diskusi, materi penelitian, atau bahkan bahan untuk dikritisi (ketika membaca tulisan saya hehehe).

By the way, tanggal 6 Oktober kemarin merupakan hari ulang tahun mami saya, sementara hari ini merupakan hari ulang tahun alm. papi saya. Karena itu, penerbitan dua tulisan ini saya dedikasikan sebagai kado untuk (alm) papi dan mami saya, dua pribadi yang paling berjasa dalam merealisasikan panggilan Tuhan kepada saya. Karya saya jelas tidak sempurna, namun setidaknya itu mencerminkan upaya seorang anak untuk membuat kedua orang tuanya bangga. Happy belated birthday, Mom! Happy birthday, Dad! Miss both of you so much …

**********

NB:

Bagi rekans yang mengunduh keseluruhan jurnal, ada sedikit kekeliruan soal biografi saya. Saya menyelesaikan studi Sarjana Theologia (S.Th) saya di Sekolah Tinggi Alkitab Surabaya (STAS). Thanks!

2 thoughts on “Jurnal Theologia Aletheia (JTA) Terbaru – September 2015

Leave a Reply

