Jurnal Theologia Aletheia (JTA) Terbaru – Maret 2016

Jurnal-vol-18-no-10-Maret-2016Rekans, dengan penuh sukacita kembali saya mengumumkan terbitnya Jurnal Theologia Aletheia (JTA) edisi terbaru (April 2016). Tema utama yang menjadi fokus pembahasan JTA  kali ini ialah ibadah. Di dalam edisi ini, kembali saya menyumbang sebuah tulisan dan sebuah resensi buku. Tulisan saya membahas tentang bagaimana Injil Yohanes menampilkan Yesus sebagai penggenap tempat ibadah di dalam Perjanjian Lama dan implikasi penggenapan tersebut bagi kekristenan kontemporer. Sementara mengenai resensi buku, saya mengulas edisi kedua karya Roger Stronstad, The Charismatic Theology of St. Luke (2012).

Bila saya tidak salah, mulai edisi kali ini JTA akan membatasi penerbitan edisi cetak. Orientasi pembaca akan dialihkan ke versi elektronik dan redaksi hanya akan mencetak jurnal bagi yang memerlukan saja. Nah, bagi rekan yang tertarik membaca keseluruhan jurnal ini, bisa mengunduhnya di (sini). Sedangkan bagi rekan yang ingin membaca tulisan saya bisa mengunduhnya di (sini) dan di (sini). Kembali saya berharap jurnal ini bisa memberikan sumbangsih bagi rekan yang membacanya, entah itu berupa informasi baru, bahan diskusi, materi penelitian, atau juga bahan untuk dikritik (terkait tulisan saya tentunya hehehe).

Jadi, selamat membaca!

 

NB:

Penerbitan jurnal ini memberikan sedikit penghiburan bagi saya. Pagi ini koko saya memberitahu bahwa mami saya sedang ada dalam kondisi kritis. Dokter mendiagnosa bahwa mami saya terkena stroke dan juga ada cairan di kepala beliau. Bila memang diperlukan, mungkin mami saya akan dioperasi untuk menyedot cairan yang ada di kepala beliau. Saat saya menulis post ini, mami sedang dirawat intensif di ICU RSAL, Surabaya. Bila rekan berkenan, mohon ingat mami saya dalam doa-doa Anda. Tuhan memberkati.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

